456 Guru dan Kepsek Ikuti PKGP di Jakarta

0
138
Wakil Bupati Poso T Samsuri (kiri) saat hendak berjabat salam dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy (kanan).

POSO RAYA – Ratusan guru dan kepala sekolah dengan rincian 35 guru TK, 171 guru SD, 100 guru SMP, 40 guru SMA, 30 guru SMK, 4 guru SLB, dan 20 guru untuk Sekolah Satu Atap serta 56 Kepala Sekolah mengikuti kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru Pembelajar (PKGP) du Jakarta yang dibuka oleh Menteri Pendidikan Muhajir Efendi. Selain guru dan kepsek, turut berangkat pula 41 orang pengawas sekolah dan 8 orang pendamping, Wakil Bupati dan kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wangintowe.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk membangun wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air dan bangsa bagi guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Poso serta menumbuhkan motivasi untuk selalu belajar dan meningkatkan kompetensinya sebagai guru dan tenaga kependidikan yang berintegritas.

Dalam kegiatan itu, para guru dan tenaga kependidikan yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, akan menerima pembekalan materi dari beberapa narasumber yang berasal dari staf ahli mendikbud, perguruan tinggi, praktisi pendidikan, politisi, dan budayawan juga tim dari Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemendikbud. Salah satu narasumber dalam kegiatan itu, yakni mantan Mendikbud Anies Baswedan.

Materi yang diberikan kepada guru dan tenaga kependidikan itu, terkait dengan proses pembelajaran dan pembangunan karakter, yang meliputi materi tentang kebijakan peningkatan kompetensi guru, apresiasi wawasan kebangsaan, peace education and pedagogical alternative, merajut tenun kebangsaan, guru dan keamanan, pengelolaan sekolah dan kelas, guru dan tenaga kependidikan yang berintegritas, cinta tanah air dan bangsa, keberagaman dalam proses pendidikan, proses pembelajaran kurikulum 2013, dan wisata edukasi ke taman mini dan Planetarium. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY