10 Kubik Kayu Tanpa Dokumen Diamankan

0
107
Kayu Pontoalo Milik Seorang warga yang harus diamankan di kantor Dinas Kehutanan kabupaten Poso karena tidak mempunyai dokumen. Kayu-kayu seperti ini semakin sering dijual ke wilayah Sulsel.(Foto Syarif)

POSO RAYA – Pencurian kayu dari dalam hutan ternyata makin marak, khususnya di wilayah Pamona Timur. Baru-baru ini aparat gabungan anggota Polhut Dinas Kehutanan Poso bersama anggota Unit Inteldim 1307 Poso dipimpin oleh Alpius Tabangge, melakukan penangkapan kayu tanpa dokumen yang berlokasi di desa Pongge’e kecamatan Pamona Timur pada Kamis (31/8) lalu.

Saat diamankan dan melakukan pemeriksaan ternyata Kayu bantalan jenis kayu Pontoalo tanpa dokumen tersebut diambil dari hutan Lindung wilayah Pamona Timur, kerena tidak mempunyai dokumen aparat gabungan pun terpaksa harus menahanya.

Kayu Pontoalo tersebut milik seorang petani yang berinisial SD (39)tahun, yang beralamat di dusun 1 Desa Pongge’e Kecamatan. Pamna Timur sebanyak 10 kubikdimuat menggunakan mobil truk Fuso Nopol DD 9677 VZ.

Barang bukti yang telah diamanakan dan kendaraan yang digunakan pelaku tersebut langsung dibawa ke Poso serta dikawal oleh anggota Polhut dan anggota Unit Inteldim 1307 Poso untuk pemeriksaan lebih lanjut.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY