Kapal Tanjung Kambani Bawa Pulang Ratusan Prajurit

0
142
para prajurit yang telah bertugas dalam satgas tinombala yang siap kembali begitu sibuk mengatur barang mereka Kapal veri KRI Tanjung Kambani 971 ini. (Foto syarif)

POSO RAYA – Sebanyak 830 orang prajurit dari satuan TNI AD dan AL serta Brimob yang telah bertugas dalam satuan tugas operasi Tinombala 2016  kini dipulangkan  untuk kembali ke kesatuan masing-masing melalui kapal Tanjung Kambani yang telah bersandar di pelabuhan Poso.

Kapal veri KRI Tanjung Kambani 971 yang dipersenjatai ini dinahkodai oleh Letkol (P) Fajar Hernawan, tampak fasilitas yang begitu lengkap oleh kapal ini, saat tim Poso Raya di ajak untu melihat isi dari kapal ini,  selain di persenjatai juga tersedia landasan Heli Kopter di atasnya.

Para seluruh prajurit tampak terlihat sibuk mengangkat barang mereka juga mengaturnya dan gembira menaikkan Kapal ini menandakan akan kembali bertemu keluarga setalah beberpa bulan bertugas di Poso dalam satuan gabungan tinombala.

Meskipun didalam kapal Tanjung Kambani ini terdapat kantin kapolda Rudy Sufahriadi juga memberikan bekal dalam perjalana dikapal ini, selain ratusan dus air mineral, juga makanan yang siap saji untuk mengawal perjalan mereka hingga ketempat tujuan.

Usai pelaksanan Upacara TNI angkatan darat juga menampilkan yel-yel mereka sebagai tanda perpisahan, disaksikan oleh kapolda Rudy Sufahriadi dan Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa sebagai Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY