Gadis Sederhana dengan seabreg Prestasi

0
148
Delphine Ribcha Graine Choukrosimon

Poso –  Seluruh dewan juri ajang pemilihan Ongga Bale Poso tahun 2016 sepakat menjatuhkan pilihan kepada Delphine Ribcha Graine Choukrosimon sebagai Ongga 2016.
Remaja ayu yang akrab disapa Nessi ini mengungkapkan motivasi awal dirinya mengikuti ajang ini karena melihat banyak kegiatan positif didalamnya seperti yang dilihatnya dari para Ongga dan Bale sebelum dirinya. Selain turut mempromosikan pariwisata Poso hal lain yang menariknya adalah kegiatan sosial seperti kunjungan ke panti asuhan.
Selain aktifitas rutin sekolah setiap hari, anak kedua dari empat bersaudara yang lahir dari rahim Grace Elisabeth Karinda ini juga turut membantu ibunya yang menjalankan usaha kue. Nessi tidak segan-segan turut di dapur mencampur adonan guna memenuhi pesanan dari pelanggan setiap hari.
Sebagai duta kabupaten Poso dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Sulteng nanti, Nessi kini makin memperdalam pengetahuannya tentang budaya Poso dengan berdisuksi bersama para seniornya yang sudah memiliki banyak pengalaman.

“Saya akan terus belajar hingga event pemilihan putri pariwisata dilaksanakan nantinya.Tentunya juga akan banyak bertanya dan berdiskusi dengan kakak kakak yang telah lebih dahulu terjun di ajang ini,”katanya merendah. Ya, Nessi memang selalu merendah, namun kesannya yang humble langsung terasa bila bertemu.

Ada hal lain yang menarik selain parasnya yang cantik. Nessi ternyata bercita cita menjadi pilot. Sebuah pilihan yang bagi sebagian orang masih berkesan maskulin. Nessi, pelajar SMAN 1 Poso ini merupakan juara umum disekolah yang telah melahirkan 3 bupati itu.
Selain di sekolah, Nessi masih punya prestasi diluar. Sebagai bagian dari kelompok paduan suara Gereja. Dia yang bergabung di klasis Poso Kota meraih juara 1 pada ajang Pertemuan Raya Pemuda GKST (PRPG) di Bada Tahun 2016.
Bersama saudari kembarnya, Nessa, dia menjadi mayoret terbaik dalam lomba drum band dalam rangka HUT KNPI ke 43 tahun 2016.
Oh ya, dikeluarganya yang sederhana, Nessi punya adik, disapa Nessa, nama lengkapnya Rachel Graine Choukrosimon, yang punya prestasi tidak kalah dengan kakaknya. Murid SMAN 1 Poso ini tengah mewakili kabupaten Poso dilomba pelajar pelopor keselamatan. Lahir di Manado 27 Juni 2000 ini pernah belajar di beberapa sekolah, diantaranya SMP Frather Kendari. Tahun ini keduanya, Nessi dan Nessa juga bersaing untuk menjadi juara umum di sekolahnya. Nessi meraih peringkat pertama dan Nessa di Posisi kedua.
Ditengah beragam kegiatan yang diikutinya, satu hal yang harus dicontoh dari Nessi adalah, kemampuannya membagi waktu antara sekolah dan membantu orang tua dan seabrek kegiatan lainnya.
Ibunya, Grace Elisabeth Karinda mengatakan, tidak pernah memaksakan agar seluruh anak anaknya ikut membantu dalam pekerjaan dan kesehariannya,tetapi seluruh anak-anaknya itu sudah mengerti tugas dan tanggung jawab masing masing.
“Saya selalu menekankan kepada seluruh anak-anak saya agar selalu takut akan Tuhan dan menggantungkan cita cita setinggi langit.Saya akan berusaha agar cita cita dan setiap keinginan anak saya yang positif dapat terpenuhi “ tutup Grace. *****

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY