Sejumlah Penerima bidik misi Belum Bisa Ambil KRS Manual

0
140
Sejumlah mahasiswa baru tengah mempelajari sistem administrasi di biro Adum Unsimar.(foto :unsimar)

POSO RAYA – Sekitar 23 orang mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi Universitas Sintuwu Maroso sampai saat ini belum menerima dana tunjangan bantuan biaya hidup untuk semester ganap pada tahun 2015-2016, dengan nominal bantuan biaya minimal Rp 3.600.000,00 per semester per mahasiswa yang ditetapkan.

Moh Irfan Latowale, Warek III Bidang Kemahasiswaan mengungkapkan pencairan dana Bidik Misi diperkirakan baru akan dilakukan pada bulan September 2016, namun belum ada kepastian kapan tepatnya pencairan ini dilakukan.
“Kita masih menunggu informasi oleh pihak pengurus Bidik Misi di luar kampus,”katanya. Pengurus Bidik Misi yang berada diluar kampus itu merupakan bagian dari Kopertis yang ada di Makassar.

Sampai saat ini para penerima Bidik Misi belum dapat melakukan pengambilan Kartu Rencana Studi (KRS) dikarenakan belum ada kepastian pencairan dana bidik misi dan juga pembayaran SPP. Rencanaya pihak Biro Administrasi Umum Universitas akan melakukan pembahasan untuk administrasi mahasiswa Bdik Misi dalam rapat yang akan datang.

Penerima Bidikb Misi tidak dibebankan biaya pendidikan apapun yang dibayarkan untuk Perguruan Tinggi untuk biaya pendidikan, beberpa fakultas di Unsimar yang mahasiswanya terdaftar penerima Bidik Misi yaitu, Pertanian, Fisip, Ekonomi, Hukum.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY