Dihadiri 3 Bupati Alumni Poso

0
209
Darmin A Sigilipu

POSO RAYA – Pelaksanaan reuni akbar alumni Poso ke-4 yang akan dilaksanakan 9 September nanti bukan hanya akan menghadirkan artis ibu kota. Ada acara menarik lainnya di momen yang bertepatan dengan perayaan Padungku se kecamatan Poso Kota bersaudara itu. Pembakaran nasi Jaha atau Inuyu sepanjang jalan yang mengelilingi alun-alun Sintuwu Maroso.
Staf khusus Bupati urusan percepatan pembangunan Poso, Hendrik Gary Lianto mengatakan, pembakaran Inuyu ini merupakan partisipasi masyarakat se kecamatan Poso Kota bersaudara. Namun bagi masyarakat diluar kecamatan ini yang ingin berpartisipasi, panitia mempersilahkan.
“Kita ingin pembakaran Inuyu ini memecahkan rekor MURI karena ini baru pertama kali dilaksanakan,”ujar Hendrik. Selain Poso, Sulut juga memiliki nasi jaha, namun Inuyu dari Poso tetap dinilai yang paling enak.
Selain upaya menciptakan rekor MURI, reuni juga akan terasa istimewa, sebab 3 Bupati akan hadir, yakni Bupati Morowali, Anwar Hafid, Bupati Morut, Atripel Tumimomor dan Bupati Poso, Darmin A Sigilipu, ketiganya merupakan lulusan SMAN 1 Poso.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY