MAN Poso Pesisir, Bidik Siswa dari Luar Kecamatan

0
209
GEDUNG MAN POSO PESISIR, Giat Menggembleng Muballigh Muda untuk Melayani Kebutuhan Umat, FOTO: SEH ABDULLAH

POSO RAYA – Sekolah yang berdiri di atas lahan sekitar dua hektar itu, cukup banyak diminati oleh masyarakat.  Asal tahu saja, meski berada di luar kota, sekolah yang terletak di Dusun Pattiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu itu, memiliki daya tarik tersendiri. Lihat saja fasilitas yang dimilikinya, mulai dari ruang kelas, laboratorium, kantor, aula, sampai dengan mushallah, siap untuk dipergunakan oleh siswa semaksimal mungkin. Karena itu pula, bagi masyarakat Poso pesisir, sekolah yang mendapatkan akreditasi B ini tergolong sebagai sekolah favorit.
“Sebenarnya banyak orang dari kota yang ingin sekolah disini, tapi karena jarak dari kota ke sini lumayan  jauh, sehingga banyak yang awalnya berminat, setelah itu mereka mengurungkan niatnya kembali, karena jarak dari rumahnya dengan sekolah cukup jauh, apalagi setelah jam 13.00 ke atas sudah tidak ada taxi yang lewat”, jelas guru BP, Muchtar Lapangasa.
Meski diperhadapkan dengan sejumlah tantangan, Muchtar optimis ke depan, sekolah tempatnya mengabdi bisa menarik siswa dari luar Kecamatan Poso pesisir untuk menimbah ilmu di MAN Poso Pesisir. “Kalau selama ini kan tetap stabil, ke depan kita berharap Pemda bisa mengaktifkan kembali bus sekolah untuk membantu siswa yang rumahnya jauh dari sekolah, selain itu kita juga aktif melakukan sosialisasi terhadap calon siswa setiap tahunnya”, harap Muchtar lagi.
Kini sekolah pemilik akreditas B itu, sedang giat-giatnya menggembleng siswanya, untuk bisa melayani kebutuhan muballigh. “Jadi setiap apel pagi, kita biasakan siswa untuk secara bergiliran memberi Kuliah Tujuh Menit (Kultum)”, tegas Muchtar. CR-5

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY