Dinilai Siap Hadapi Pasar Global Tenaga Kerja

0
224
dr Delis Julkarson Hehi

POSO RAYA – Anggota komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dr Delis Julkarson Hehi menyampaikan kekagumannya pada program Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) dalam menyiapkan lulusannya menyambut era persaingan global. Salah satu langkah itu adalah menjadikan bahasa Inggris sebagai mata kuliah yang dipelajari hingga 7 semester.
Delis mengatakan, langkah Unsimar ini menunjukkan kelebihannya dibanding perguruan tinggi lainnya dalam mempersiapkan lulusannya bersaing dipasar tenaga kerja global, khususnya dipasar tenaga kerja Asean.
“Didepan ada MEA, dimana kita harus bersaing dengan tenaga kerja dari negara asia lainnya, ada Filipina dan Vietnam yang sudah sangat maju, kalau lulusan perguruan tinggi kita tidak siap maka akan sulit bersaing,”katanya kepada Poso Raya.
Di Unsimar, bahasa Inggris merupakan mata kuliah pilihan wajib sejak semester pertama hingga semester 7. Dengan penguasaan bahasa internasional yang baik, menurut Delis, maka peluang untuk bersaing dipasar tenaga kerja lebih terbuka.
Di Indonesia peringkat Unsimar yang tinggi diantara perguruan tinggi swasta lainnya menurut Delis menjadi bukti bahwa kampus ini sangat penting posisinya bagi kemajuan pendidikan di Indonesia dan akan menghasilkan lulusan yang berkualitas.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY