STT Juara Lomba Tarian Torompio

0
184
LOMBA TOROMPIO, Menyita Perhatian Warga Kecamatan Puselemba, FOTO: NURFIN

POSO RAYA – Puncak kemeriahan perayaan hari kemerdekaan di lapangan Puselemba berlangsung, pada tanggal 27 Agustus 2016 lalu. Acara yang mendapat antusias penonton itu menampilkan lomba menari torompio di alun-alun lapangan Puselemba. Pesertanya pun tidak tanggung-tanggung, selain beberapa sekolah negeri, juga terdapat lembaga swasta, termasuk dua perguruan tinggi terkemuka di Tentena, ikut serta dalam perlombaan.
Salah seorang panitia pelaksana yang dikonfirmasi mengatakan, lomba tarian torompio sengaja diadakan di penghujung kegiatan, karena sudah diperkirakan akan banyak menyita perhatian penonton. Dan nyatanya memang, ratusan penonton pun berjubel memadati panggung pelaksanaan acara.
Perlombaan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam itu, mengukuhkan Sekolah Tinggi Theologia (STT) Tentena sebagai Juara 1, Universitas Kristen Tentena (Unkrit) Juara 2, dan Bank Yaspis Tentena, sebagai Juara 3.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Unkrit, Lies Sigilipu Saino, Ketua STT, Pdt.Y.M.Wuri, serta beberapa budayawan dan tokoh masyarakat lainnya.   Secara keseluruhan Lomba Torompio diikuti oleh STT Tentena, Puskesmas Tentena, Rumah Sakit Sinar Kasih Tentena, SMPN 1 Pamona Utara, SMA GKST 1 Tentena, Bank Yaspis, SMA GKST 2, dan Unkrit Tentena. CR-3

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY