Pesan Bupati untuk Ongga Bale 2016

0
169
Bupati Darmin A Sigilipu, semarakan suasana saat membawakan sebuah lagu tembang kenangan di dampingi para Putri pariwisata Sulteng.

POSO RAYA – Bupati Darmin A Sigilipu berpesan kepada seluruh pihak yangterlibat dalam Festival Pesona Ongga Bale 2016 agar dalam pencarian bakat dan penilaian harus berlaku obyektif sehingga yang dihasilkan dari festival di biayai oleh  daerah ini, dapat menghasilkan pemenang yang dapat membawa nama harum Poso di provinsi.

“Saya sangat berharap agar dewan juri memberikan penilaian obyektif agar  siapapun pemenangnya dapat bersaing ditingkat selanjutnya. Kita sangat   berharap bahwa yang terpilih nantinya dapat bersaing di tingkat provinsi  dan dapat membawa nama harum daerah kita,”kata Bupati.
Agar Ongga Bale ini bisa berkontribusi bagi pengembangan pariwisata di kabupaten Poso, para finalis dapat mengambil peran untuk memperkenalkan obyek  wisata yang ada di daerah masing-masing.
“Saya juga berharap agar peserta Ongga Bale 2016 dapat mengenal sekaligus  memperkenalkan seluruh obyek wisata yang ada di setiap kecamatan dimana  peserta menjadi perutusan,”kata Bupati
Ajang mirip Noni dan Nyong Manado ini,di kabupaten Poso telah di mulai sejak tahun 2007. Dari pencarian bakat ini sudah banyak peserta yang berhasil mengangkat derajat personalnya setelah terpilih menjadi duta wisata. Apapun  tujuan dari pemilihan Ongga Bale ini yang kita harapkan bahwa dari para generasi muda inilah para kader pembangunan akan terlahir  melalui  berbagai prestasi yang di tampilkan kepada  pemerintah dan masyarakat secara umum. Dan yang tidak kalah penting bahwa dari ajang peragaan budaya ini jangan  hanya menjadi seremonial belaka tetapi yang lebih penting, bahwa dengan adanya event budaya ini, dapat menjadi wadah pemerintah untuk memperkenalkan segala karateristik daerah dan budaya di miliki. Kemudian dari kelebihan  itu akan menciptakan income bagi daerah dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) “Saya berharap dari semua event ini bukan hanya  menjadi  kegiatan  tahunan tetapi harus berimplementasi ajang memperkenalkan  keparawisataan daerah dan pada akhirnya kekayaan alam kita tersebut menghasilkan  PAD  bagi daerah,” Kata Bupati seraya Berharap.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY