Madrasah DDI Masamba Wakili Sulteng di KSM

0
115
Pelaksanaan KSM Tingkat Nasional Provinsi Kalimantan Barat (23-27/8). Foto: Istimewa

POSO RAYA – Madrasah Ibtidaiyah DDI Poso Pesisir, desa Masamba, berhasil mengantarkan salah seorang anak murid mereka Azhar Mudzakkir Salman, mewakili Sulawesi Tengah ketingkat nasional pada ajang kompetisi sains madrasah (KSM) yang digelar oleh kantor Kementerian Agama di  Provinsi Kalimantan Barat.

Perjalanan Azhar menjadi wakil Sulteng diawali dari KSM tingkat kabupaten dan selanjutnya tingkat provinsi dengan meraih hasil terbaik diantara peserta lainnya dari seluruh MI kabupaten hingga provinsi sehingga dirinya berhak mewakili Sulteng diajang tertinggi itu, meskipun pada ajang di Kalbar itu dirinya masih belum berhasil meraih yang terbaik.

“Saat disana saya tanya anak ini dengan memberikan semangat, bagaimana soal perlombaanya ternyata begitu sulit baginya” jelasnya Sudarwati Kasim kepala sekolah MI DDI masamba, kepada Poso Raya (29/8) kemarin.

Meskipun tidak mendapat hasil yang memuaskan namun kebanggaan Sudarwati Kasim terhadap anak didiknya ini begitu mencuak kerena telah membawa nama sekolah binaanya hingga ketingkat nasional mewakili Provinsi Sulawesi tengah.

Selain itu di tambahkan pula, pendanaan keberangkatan peserta dan bina damping di tanggung oleh pihak pemerinta namun untuk guru-guru yang ingin mengikuti anak didiknya menggunakan dana pribadi begitu juga dengan orang tua wali murit.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY