23 Mahasiwa Unsimar terdaftar Bidik Misi, Penerima Harus Pertahankan IP 3,00

0
231
Moh Irfan Latowale

POSO RAYA – Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) kini telah Beberapa tahun mendapat kepercayaan dari Ditjen Dikti Kemdikbud RI untuk menyelenggarakan program Bidik Misi, yaitu pemberian beasiswa bulan kepada beberapa orang mahasiswa pada fakultas atau himpunan Yang terakreditasi (B). Yang terbaru adalah terdapat 23 orang yang terdaftar.
Dari 23 orang mahasiswa yang terdaftar program bidik misi, sebanyak 5 orang berasal dari angkatan 2015 sedang dalam proses pengajuan nama calon penerima. Sementara yang sudah menerima berasal dari angkatan 2012 hingga 2014.

Kini tiap tahun beberapa mahasiwa baru yang terpilih melalui seleksi akan mendapat beasiswa Bidik Misi yang diberikan selama masa studi 4 tahun dengan rincian, per bulannya sebesar Rp 400 ribu di transfer ke rekening Unsimar sebagai biaya pembayaran seluruh kewajiban mahasiswa, dan sebesar Rp 600 ribu ditransfer langsung ke rekening mahasiswa bersangkutan sebagai biaya hidup dan juga mahasiwa wajib mempertahankan Indek Prestasi (IP) semester mereka minimal 3,00, dan membuat laporan Pertanggung jawaban Pendanaan.
“Jumlah mahasisiwa bidik misi di unsimar 23 orang namun angkatan 2015 sebanyak 5 orang masih dalam prose pengajuan nama ke pengurus bidik Misi” ujar Moh Irfan Latowale, Rabu(24/8).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY