Unsimar Lakukan Pengenalan Lingkungan Kampus

0
170
Rusli Syuaib

POSO RAYA – Ribuan Mahasiswa baru (Maba) saat ini mengikuti Orientasi studi dan pengenalan kampus Sintuwu Maroso (Ospek Sinmar) yang dilaksanakan mulai 22-27 Agustus 2016 mendatang.  Mereka ini dibagi dalam dua kelas, yakni regular dan domisili.

“Untuk tanggal 22 Agustus sampai 23 Agustus itu, akan di ambil alih oleh Universitas dan 24 Agustus sampai 25 agustus akan tangani Fakultas. Jadi dari tanggal 22 Agustus sampai 25 itu, akan di ikuti oleh maba kelas regular sedangkan untuk kelas Domisili yang didalamnya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang hendak melanjutkan kuliah itu, akan di ikutkan pada 26 Agustus sampai 27 Agustus 2016,” Kata Wakil Ketua panitia Mahasiswa baru Rusli Syuaib.

Lanjut Rusli yang juga sebagai Dekan Fisip Unsimar menjelaskan, pada kegiatan tersebut, Unsimar menghilangkan perploncoan terhadap Maba pada tahun ini, hal itu, dilakukan mengacu pada keputusan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi, Jendral pembelajaran dan Kemahasiswaan.

“Hal itu, kita lakukan sesuai dengan SK yang dikeluarkan, Nomor 096/B1/SK/2016 tentang Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, tentunya kita melakukan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru, jadi sudah tidak ada lagi itu, perploncoan seperti dulu,” jelasnya.

Selain itu, juga pihaknya memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru tentang tugas Pokok dan fungsing dari masing – masing petinggi Kampus Unsimar.

“Kita juga akan mengenalkan tugas pokok dan fungsi dari Rektor, warek 1 akademik, warek 2 Keuangan, warek 3 Kemahasiswaan dan warek 4 itu kerja sama, nantinya pada 24 Agustus sampai 25 Agustus itu, di ambil oleh Fakultas, nantinya pada saat itu, kita juga memberi pemahaman mengenai tugas pokok dan fungsi Dekan, Wakil Deakan, Kaprodi dan perkenalan dosen–dosen di masing – masing Fakultas,” ucapnya. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY