Pembacaan UUD 1945 Dilombakan

0
132
Sejumlah murid PAUD mengikuti lomba mewarnai gambar yang dilaksanakan di GOR kelurahan Mapane, Poso Pesisir. foto Muhlis S. Dullah

POSO RAYA –  Berbagai lomba dilaksanakan untuk merayakan kemerdekaan republik ini dari penjajah Belanda. Semuanya bertujuan menggelorakan semangat mempertahankan kedaulatan bangsa dan menumbuhkan semangat kebangsaan. Salah satunya adalah dengan menyebarkan isi dari dasar negara kita lewat lomba pembacaan UUD 1945.
Berbagai cara dilakukan peserta untuk menampilkan dirinya lebih baik dibandingkan yang lain saat membacakan UUD 1945. Dengan menggunakan kostum terbaik, memakai jas, kebaya bahkan meniru pakaian presiden Soekarno diatas panggung.
Lomba yang dilaksanakan di baruga lapangan desa Mapane ini diikuti pelajar SD dari desa-desa se kecamatan Poso Pesisir. Untuk tingkat PAUD diadakan juga lomba mewarnai gambar pada anak-anak yang dipusatkan di gedung olahraga kecamatan Poso Pesisir.
Kabupaten Poso memang berbeda dengan wilayah lain di Sulteng dalam merayakan kemerdekaan. Bila daerah lain puncak acara berakhir di 17 Agustus, maka di sejumlah wilayah di Poso, acara masih berlangsung hingga awal September. Hal inilah yang membuat suasana tetap meriah meskipun Agustus sudah berlalu.RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY