Mahasiswa KKN Unhas Didukung Kodam VII Wirabuana

0
146
Dwia Aries Tina Pulubuhu

POSO RAYA – Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang melaksanakan Kuliah kerja Nyata (KKN) di 2 Kecamatan yakni Pamona Selatan dan Pamona Puselemba yang saat ini berbeda dari sebelumnya. KKN yang dilaksanakan di Poso ini didukung Kodam VII Wirabuana yang di sebut dengan KKN Tematik NKRI.

Pengabdian kepada masyarakat yang juga merupakan salah satu tanggung jawab perguruan tinggi di tunjukan oleh mahasiswa KKN Tematik NKRI Unhas dengan berbagai kegiatan yang mereka laksanakan seperti dibidang pertanian, perikanan dan seni budaya.

“Kegiatan yang telah dilaksanakan itu, seperti Penanaman bibit pohon eboni di Desa Peura, Penaburan bibit ikan di Danau Poso, pagelaran seni perdamaian Mahasiswa KKN Unhas, serta kegiatan tematik lainnya yang mendorong peningkatan persatuan dan kesatuan masyarakat Sintuwu Maroso,” kata Rektor UnhasDwia Aries Tina Pulubuhu.

“Kali ini mahasiswa KKN Tematik NKRI yang kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Poso ini, di setiap posko ditempatkan satu anggota Kowad dari Kodam untuk mendampingi mahasiswa melaksanakan kegiatan yang telah di programkan melalui seminar desa atau seminar kecamatan bahkan seminar kabupaten,”jelasnya.
Pemda Poso dan Unhas sendiri telah sepakat untuk melaksanakan kerjasama dalam berbagai bidang. Bahkan Bupati dan Rektor Unhas telah menandatangani kesepahaman bersama untuk melaksanakan kerjasama itu.(AND)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY