2 PNS Dinkes Dipecat Lebih 46 Hari Tidak Bekerja

0
146
Sukimin

POSO RAYA – 2 Orang pegawai negeri di dinas Kesehatan diberhentikan oleh Bupati karena terbukti melanggar aturan kepegawaian sebagaimana dicantumkan dalam UU no 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain dua orang yang diberhentikan dengan tidak hormat, satu orang lainnya juga diberhentikan karena mengundurkan diri. Keputusan itu dibacakan Senin (22/8) kemarin dalam apel di halaman kantor Bupati.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Reformasi Birokrasi (BKDRB) Sukimin mengatakan, pemberhentian 2 orang PNS itu karena sudah lebih dari 46 hari tidak masuk kantor. Sesuai perintah UU maka pegawai yang tidak menjalankan kewajibannya akan diberhentikan.
Ketiga pegawai yang resmi diberhentikan itu adalah Deice Penone yang bertugas di Puskesmas Mapane, Ribka Novita Pesik di Puskesmas Tonusu dan Agustin M Torinding. Dari ketiga orang itu, Ribka Novita Pesik diberhentikan karena mengajukan pengunduran diri. Adapun Deice dan Agustin menurut informasi yang diperoleh Poso Raya menyebutkan keduanya memang sudah lama tidak pernah berkantor.(AND)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY