Kehadiran Pegawai di Bawah Harapan

0
123
Bupati Darmin A Sigilipu menegur kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) hingga para staf di SKPD ini karena dinilai tidak disiplin, termasuk jarang menggelar apel.(foto :sofyan)

POSO KOTA – Sekitar pukul 10.30 wita, Bupati Darmin A Sigilipu membariskan para pegawai dinas Parisiwata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) dihalaman kantor SKPD itu, tidak terkecuali kepala Dinasnya, Putera Botilangi dan beberapa pejabat dibawahnya. Mereka dinilai tidak disiplin dalam bekerja.
“Yang kita pake adalah pegawai yang mau kerja, yang tidak mau silahkan minggir,bagi seluruh pegawai negeri yang bertugas di dinas Pariwisata diminta untuk bisa merubah perilakunya, untuk bisa berdisiplin dan bagi pegawai yang sudah bosan menjadi pegawai negri yah mengajukan saja pengunduran diri”kata Bupati dihadapan para pegawai yang hanya bisa termangu karena tidak menyangka akan di sidak.
Darmin menegaskan kepada Putera Botilangi dan para bawahannya untuk serius bekerja membangun Poso, dimulai dari hal kecil yakni melaksanakan apel pagi dan sore. Kemajuan, kata Bupati bisa dicapai dengan disiplin dalam bekerja, hal yang paling kecil bisa dinilai dari melaksanakan apel di kantor.
Mengenai pentingnya apel di kantor, Bupati mengatakan disiplin seorang pegawai bisa dilihat dari apakah dia mengikuti apel atau tidak.
Agar para PNS lebih disiplin, Darmin mengatakan, kedepan dirinya akan memberi penghargaan bagi SKPD yang tingkat kedisiplinannya tinggi dan hukuman untuk yang malas yakni dipasangi bendera hitam di depan kantornya.
Selain menyidak Dinas Parekraf, Darmin juga memeriksa 4 SKPD lain dan menemukan sejumlah pegawai tidak ikut apel. Di dinas Kesehatan, belasan pegawai yang tidak ikut apel dibariskan dihalaman kantor itu. Pada kesempatan itu tidak terlihat dr Djani Moula, kepala dinasnya.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY