Unhas Siap Bantu Poso Kembangkan Wilayah Wisata

0
107
Bupati Darmin A Sigilipu dan Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu Saat foto bersama Pangdam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Dandrem 132 Tadulako Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa, Kementrian Riset dan teknologi RI yang diwakili Dirjen Belmawa Dikti Ristek Asep Setiawan, Gubernur Sulteng di wakili Assisten 1 Provinsi Sulteng Arif Latjuba, usai melaksanakan penandatangan MOU dilaksanakan diruang Pogombo kantor Bupati. Kamis (18/8). FOTO : Samsol Batubara

POSO RAYA – Dalam kunjungan untuk menjalin kerjasama kepada Pemda Poso dalam bidang Pendidikan yang dilaksanakan diruang Pogombo kantor Bupati, selain membahas kerjasama tersebut, Unhas juga siap membantu untuk mengembangkan tempat – tempat wisata yang ada di kabupaten Poso. Kamis (18/8).

Sebelumnya, dalam sambutan Bupati Darmin A Sigilipu mengatakan,“Kabupaten Poso yang memiliki banyak potensi, keindahan dan menarik untuk di kembangkan yang diantaranya keindahan danau, air terjun Saluopa dan panorama alam, sumber daya energi serta Sumber Daya Alam (SDM) berupa mineral yang terdapat di kawasan pegunungan di Kabupaten Poso,” jelas Darmin dalam sambutannya.

Terkait hal itu, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu menanggapi, dengan kelebihan yang dimiliki itu, pihaknya siap membantu untuk mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Poso.

“Potensi yang miliki Kabupaten Poso yang sangat luar biasa, seperti yang dikatakan bupati seperti daerah wisata, kami bisa mebantu selain di kembangkan sebagai wilayah wisata dan konserfasi, kami juga siap membantu Poso menjadi Kota cerdas dengan berbagai program – programnya ” kata Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Pangdam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, Dandrem132 Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, Kementrian Riset dan teknologi RI yang diwakili Dirjen Belmawa Dikti Ristek Asep Setiawan, Gubernur Sulteng di wakili Assisten 1 Provinsi Sulteng Elim Somba dan pimpinan SKPD dalam pemerintahan Pemkab Poso. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY