Silahuddin Karim Tegaskan Tidak Ada Kepentingan Politik

0
174
Ketua DDI Morowali, H Silahuddin Karim Saat menyambut kedatangan Ketua PB DDI, AG. Prof. Dr. KH. A. Syamsul Bahri Galigo, MA (Foto: Bambang)

MOROWALI- Jajaran pengurus Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Kabupaten Morowali resmi dilantik di aula Gedung Serbaguna Achmad Hadie Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Minggu (14/8/2016).
H. Silahuddin Karim atau Haji Aco sebagai Ketua baru DDI Kabupaten Morowali beserta pengurus lainnya dilantik langsung oleh Direktur Pengkajian Ahlussunnah Waljamaah Brunei Darussalam sekaligus Ketua Umum PB DDI, AG. Prof. Dr. KH. A. Syamsul Bahri Galigo, MA, dimana ia juga merupakan salah satu Kyai yang disegani di kawasan Asia Tenggara.
Pelantikan juga disaksikan oleh Asisten I, Bambang S Soerodjo mewakili Bupati Morowali, Wakil Ketua II DPRD Morowali, Taslim, Kepala Kantor Kemenag Morowali yang diwakili Muhtadi, sejumlah anggota DPRD, beberapa kepala SKPD, dan sekitar 1.200 undangan lainnya.
Dalam sambutannya, Haji Aco yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Morowali kembali menegaskan bahwa DDI adalah organisasi Islam resmi bukan organisasi terlarang seperti ISIS untuk mengembangkan pengetahuan dan pendidikan agama seutuhnya dan sebagai garda terdepan membangun negeri khususnya di Kabupaten Morowali.
Selain itu, perkembangan zaman yang semakin terpengaruh dengan budaya-budaya asing, narkoba dimana-mana, maka DDI diharapkan bisa jadi ujung tombak dalam menangkal hal-hal negatif tersebut.
“Kita ketahui bersama bahwa di Kabupaten Morowali saat ini telah masuk budaya-budaya asing, dan kita berharap agar DDI bisa menjadi ujung tombak dalam menangkal pengaruh budaya asing tersebut,” tegasnya.
Haji Aco juga menyampaikan bahwa DDI perlu diperhatikan oleh Pemkab Morowali yang telah tujuh tahun berjalan sangat minim perhatian utamanya infrastruktur DDI.
Selain itu ia menegaskan bahwa walaupun dirinya sorang politisi, namun dalam urusan DDI sama sekali tidak ada niatan untuk dicampur adukkan. “Kalau ada yang mengatakan bahwa Haji Aco akan membawa DDI dalam urusan politik, itu adalah fitnah, saya harus tegaskan bahwa DDI tidak ada kaitannya dengan politik, silahkan anda menentukan sendiri siapa yang akan dipilih, satu hal yang perlu diketahui bahwa urusan politik bukan urusan organisasi ini.” ujarnya.
Sementara, Ketua Umum PB DDI dalam sambutan dan tausiyahnya menyampaikan bahwa DDI merupakan organisasi masyarakat yang bergerak dalam bidang da’wah dan pendidikan yang sejalan dengan Alkhairaat dan Wahdatul Watan serta selalu mengajak masyarakat agar menjadi ummat Islam yang sejati, dan memelihara ajaran agama Islam yang diwarisi oleh Rasulullah SAW dan para sahabatnya. BBG

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY