MTs Alkhairaat Gelar Perkemahan

0
199
PEMBUKAAN PERKEMAHAN, Kepala Pemdis Kemenag Poso, Wawa Suryatna, Bertindak Sebagai Pembina Upacara. FOTO : SEH ABDULLAH

POSO KOTA– Hari pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2016 lalu, nampaknya menjadi momentum bagi sekolah yang  ada di Kabupaten Poso untuk menggelar kegiatan perkemahan. Tak ingin ketinggalan momen, Madrasah Tsanawiah (MTs) Alkhairaat Poso, turut serta menggelar kegiatan perkemahan di sebuah lokasi alam terbuka, kelurahan Moengko. Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penerimaan Tamu Ambalan.
Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, acara pembukaannya dihadiri oleh Kepala Madrasah MTs Alkhairaat, Dra.Risnawati S.Panti, beserta Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan lainnya. Sementara yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Pemdis Kementrian Agama, Drs. Wawa Suryatna.M.Hi.
Dalam sambutannya, Wawa Suryatna menekankan pentingnya kedisiplinan dimulai dari usia kanak-kanak. “Seorang penggalang harus bisa menjadi seorang pemimpin, terutama dalam hal memimpin diri sendiri, dan seorang pemimpin selain disiplin juga  harus memiliki jiwa yang suci, baik pikiran, maupun menyangkut perkataan”, kata Wawa, di hadapan peserta yang terdiri atas 12 regu.
Perkemahan yang mengangkat  tema ‘Bina Diri Tegar Mandiri Menuju Generasi yang Berprestasi’  itu juga dihadiri oleh Lurah Moengko, Abdullah Dg Mappuji, SE, Ketua RT setempat, Ardin Dielo, Kapolmas, dan beberapa orang tokoh masyarakat lainnya. CR-5

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY