Layanan Teras BRI di PT.SJA Ikut Gerakan Ekonomi Warga

0
154
Humas PT. SJA Offie Paath saat bertransaksi di teras BRI keliling yang hadir tepat di kantor PT. SJA (Foto: Dok. PT. SJA)

POSO KOTA – Pelayanan maksimal dan mudah telah menjadi idaman para konsumen atau nasabah, begitu juga dengan yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) melalui Teras BRI keliling atau pelayanan perbankan lebih dekat dengan masyarakat.  Kegiatan tersebut semata-mata digalakan untuk memudahkan para nasabah yang berada jauh dari kantor cabang juga ATM untuk melakukan transaksi.
Seperti kerjasama yang dilakukan antara PT. Sawit Jaya Abadi dan Bank BRI Cabang Poso dengan memberikan pelayanan teras BRI kas keliling dengan menggunakan mobil di Desa Taripa, Kecamatan Pamona Timur yang merupakan lokasi perkebunan sawit PT. SJA.
Menurut Humas PT. SJA  Offier Paath, pelayanan teras BRI meliputi  setoran atau penarikan tunai dan pembukaan rekening ini atas permintaan  PT. SJA kepada Bank BRI Cabang Poso. Layanan teras BRI  itu hadir di lokasi perkantoran PT. SJA mulai minggu pertama setiap bulan dari hari Senin hingga Jumat yang tak hanya melayani karyawan PT. SJA, namun juga melayani warga Desa Taripa dan sekitarnya.
Kehadiran teras BRI ini tidak hanya menguntungkan karyawan PT. SJA, namun juga masyarakat desa serta tentunya Bank BRI itu sendiri sebagai mitra kerja. Apalagi, karyawan PT. SJA saat ini memperkerjakan sebanyak 600 lebih karyawan yang semuanya memanfaatkan layanan teras BRI sebab hampir tidak ada waktu para karyawan untuk melakukan transaksi di kantor Bank BRI.
“Teras BRI ini melayani karyawan setiap Senin hingga Kamis dilakukan oleh BRI unit Pamona di Tentena, pada hari Jumat teras BRI  melayani warga, program ini berjalan atas permintaan PT. SJA yang telah berlangsung tiga bulan ini untuk mempermudah penarikan dan menabung bagi karyawan dan warga sekitar,” kata Offier belum lama ini.
Perusahaan saat ini telah menganjurkan kepada seluruh karyawan PT. SJA untuk menabung setelah melihat beberapa karyawan tenaga lokal yang sebelum bekerja di PT. SJA tidak memiliki tabungan di Bank. Makanya, PT. SJA menyarankan karyawan yang belum menabung untuk segera menabung dengan diberi layanan khusus teras BRI sehingga memudahkan mereka untuk bertransaksi.
“Sejak adanya anjuran dari perusahaan untuk menabung, mereka saat ini terutama tenaga lokal sudah hampir semuanya telah manabung, apalagi perusahaan telah menerapkan sistem penggajian lewat rekening,  ini juga bisa membantu ekonomi karyawan agar tidak boros menggunakan uang gaji,” urai Offier.
Transasksi teras BRI dilingkungan PT. SJA itu tidak hanya dilakukan oleh karyawan PT. SJA dan warga setempat. Namun juga mitra kerja perusahaan seperti kontraktor lokal yang mengerjakan proyek-proyek PT. SJA. Tentunya, semua transaksi yang berjalan setiap bulannya itu telah menggerakan ekonomi warga. Sebab, total sekali transaski setipa bulannya itu  mencapai Rp. 3 miliar rupiah. ULY

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY