BPK Nilai Pemda Belum Selesaikan Rekomendasi LHP

0
139
Baharudin Sapii

POSO KOTA – Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan(14)terhadap laporan keuangan pemkab Poso tahun 2015 sudah keluar. DPRD bahkan sudah membentuk panitia kerja untuk menindaklanjuti hasilnya. Namun ada persoalan sama yang selalu diungkapkan BPK sejak beberapa tahun terakhir, yakni masalah aset. Sekretaris komisi III DPRD, Baharudin Sapii mengatakan butuh keseriusan untuk menuntaskan persoalan itu.
“Kita butuh keseriusan untuk menyelesaikan persoalan aset agar bisa selesai dan tidak menjadi temuan terus menerus,”katanya kepada Poso Raya, Senin (15/8) kemarin.
Berdasarkan evaluasi BPK atas tindaklanjut LHP tahun anggaran 2013 dan tahun 2014 menyebutkan bahwa upaya tindak lanjut dalam penyajian nilai aset belum sepenuhnya sesuai. Pemda Poso disebutkan pula belum menuntaskan proses inventarisasi aset teta[ secara menyeluruh, termasuk belum menyelesaikan penilaian atas aset tetap yang tidak diketahui atau tidak ada nilai perolehannya. Bagian asset pemda Poso oleh BPK juga disebut belum menyelesaikan penelusuran ulang atas keseluruhan aset tetap yang telah dihapus pada tahun anggaran 2013.
Dalam APBD 2016 terdapat anggaran untuk inventarisir aset yang cukup besar. Diharapkan dengan jumlah anggaran yang besar itu diharapkan tahun depan kabupaten Poso bisa menyelesaikan persoalan ini.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY