2 Pelajar Meninggal, Polisi Sebut Akibat Human Eror

0
100
Kecelakaan Maut di Kuku

POSO KOTA – Sebuah bis sekolah yang membawa 16 pelajar SMK 1 Poso terbalik usai mendahului bus yang ada di depannya, Minggu (14/8) sekitar pukul 17:20 wita di desa Kuku, kecamatan Pamona Utara. 2 orang pelajar yakni Stella dan Farid meninggal peristiwa naas itu, belasan lainnya mengalami luka.
Sejumlah saksi mata menyebutkan, kecelakaan yang terjadi saat hujan deras mengguyur itu bermula ketika 2 bis yang membawa rombongan pelajar SMK 1 Poso dan SMPN 2 Poso usai mengikuti kegiatan Pramuka di desa Matialemba, Pamona Timur melaju dari arah Tentena menuju Poso. Saat berada di jalur lurus ujung desa Kuku, bis yang ditumpangi pelajar SMK 1 Poso berusaha menyalip bis yang ditumpangi pelajar SMPN 2 Poso yang ada di depannya.Naas, saat hendak kembali ke lajur kiri, mobil tiba-tiba oleng dan langsung terguling ditengah jalan, Stella dan Farid meninggal di lokasi ini akibat luka-luka yang diderita. Keduanya sempat dilarikan ke Puskesmas desa Kuku, namun nyawa keduanya tidak tertolong lagi
Kasatlantas Polres Poso AKP Anton Muhamad mengatakan, penyebab kecelakaan murni akibat kesalahan manusia, dalam hal ini adalah sopir.
Sejumlah pelajar bis naas mengungkapkan selama perjalanan bis yang mereka tumpangi melaju terlalu kencang. Mereka juga menyayangkan tidak adanya guru satu orang pun dalam bis itu selama perjalanan.(AND)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY