Warga Lore Pertanyakan Pembagian Itik

0
145
ILUSTRASI

POSO RAYA-Salah satu cara terbaik memerangi penyebaran penyakit Schistosomiasis adalah dengan cara membiakkan ternak itik di wilayah-wilayag endemik. Cara itu pula yang hendak dilakukan pemda Poso dengan menganggarkan pengadaan ternak itik untuk di sebar di beberapa titik penyebaran penyakit langka ini di Lore bersaudara. Namun sampai hari ini, Itik yang dijanjikan belum kunjung datang.
Sebelumnya diberitakan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan) pada tahun ini akan membagikan 4.500 ekor itik untuk warga Lore bersaudara, khususnya yang termasuk endemik Schistosomoasis. Namun hingga hari ini,itik itu belum diterima warga.
Eric, warga desa Alitupu, Lore Timur mengatakan, lokasi-lokasi yang menjadi tumbuh berkembangnya penyakit ini sangat dekat dengan pemukiman, sebagian malah ada di pekarangan rumah yang lembab dan memiliki genangan air.
Dalam penjelasannya kepada Poso Raya beberapa waktu lalu, Cris Ntaba mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyalurkan bantuan itu, sebab Dinas Kesehatan yang mempunyai data dimana saja lokasi yang menjadi endemik Schistosomiasis.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY