Zulfakar: Ketua DPD Dilantik Tanggal 14 Agustus

0
108
Zulfakar Nasir Ketua 1 DPD Partai Demokrat Sulteng

POSO KOTA –  Kepengurusan Dewan Pimpnan Daerah (DPD) Partai Demokrat  Provinsi sempat demisioner selama beberapa bulan. Persoalan itu segera  akan teratasi setelah terpilihnya kembali Anwar Hafid sebagai ketua.“Pak Anwar Hafid sebenarnya sudah menjadi ketua sejak bulan Februari.Tetapi penetapanya nanti dilakukan Agustus ini termasuk juga pengurus lainnya,”  terang Zulfakar Nasir, Ketua 1 DPD Partai Demokrat  Provinsi kepada Poso Raya. Rabu (10/8).
Dijelaskan oleh Zulfakar bahwa setelah penetapan pengurus, selanjutnya  langsung digelar rapat pengurus tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Dalam rapat tersebut akan dibahas berbagai hal teristimewa proses penjaringan  Bakal calon (Balon) ketua DPC tingkat Kabupaten.
“Setelah penetapan pengurus tingkat provinsi, keesokan harinya kami  langsung melanjutkan dengan rapat persiapan pemilihan balon ketua cabang  pada tingkat kabupaten,“ kata Zulfakar.
Pertemuan itu akan membahas berbagai ketentuan terkait mekanisme  penjaringan Calon ketua.
“Disini kita akan membahas berbagai hal terkait aturan harus dipenuhi oleh  Balon ketua sebelum masuk sebagai calon tetap. Untuk lolos menjadi calon ketua kami belum bisa memberikan penjelasan apa saja  yang disyaratkan,”katanya sambil mengatakan kalau hal itu masih menunggu petunjuk teknis dari Dewan Pimpinan Pusat. Kalau pengalaman sebelumnya menurut Zulfakar lagi, setiap calon hanya disyaratkan harus memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Untuk persyaratan kali ini apakah jangka waktu kepemilikan KTA akan di pertimbangkan sebagai syarat kelolosan, aturan itu  masih  dalam  penggodokan  tim.(NAN)

Terkait  komplain dari kader  yang meminta  Balon ketua harus  dari kader  yang benar-benar  telah terbukti pengabdianya  kepada Partai, Zulfakar  menyatakan  hal itu  tergantung  keputusan  yang  di daerah masing-masing. “Yang di syaratkan hanya  perolehan dukungan dari Pengurus  anak Cabang  harus mencapai 30 %  persen. Adapun hal lain  nanti kita lihat  dalam  Juknis Partai.”  Jelas Zulfakar  memberi  bayangan tata cara rekrutmen  balon ketua. Nan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY