PNS Yang Mencalonkan Diri Harus Kantongi Ijin Bupati

0
126
Yunirson Penyami

POSO KOTA – Pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak akan dilaksanakan November tahun ini. Sebanyak 32 desa akan memilih pemimpin baru mereka.
Kepala Bagian Pemerintahan desa, Yunirson Penyami mengatakan, saat ini tahapan pilkades sudah berjalan hingga ke pembentukan panitia kabupaten. Daerah yang akan memilih kepala desa terbagi di beberapa kecamatan yakni, Poso Pesisir 1 desa, Poso Pesisir Selatan 3 desa, Poso Pesisir Utara 2 desa. Kecamatan Lage 2 desa, Pamona Puselemba 2 desa, Pamona Utara 3 desa, Pamona Timur 3 desa, Pamona Tenggara 6 desa, Pamona Selatan 2 desa, Lore Selatan 2 desa. Di wilayah Lore bersaudara, yang akan menggelar pesta demokrasi ini adalah, kecamatan Lore Selatan 2 desa.
Selain pilkades serentak ini, ada pula pemilihan antar waktu, yakni memilih kepala desa yang diberhentikan karena masa jabatannya lebih dari 1 tahun. Yunirson Penyami mengatakan ada 7 desa yang melaksanakannya, yaitu Sangira, Dewua, Magapu, Watutau, Rompo, Kalimago dan Maholo.
Untuk melaksanakan pilkades pemda Poso telah menganggarkan 2 miliar dalam APBD 2016. Yunirson menegaskan, dana desa tidak boleh digunakan dalam melaksanakan tahapan pilkades serentak.
“Kecuali untuk konsumsi pada hari H pelaksanaan pemungutan suara,boleh menggunakan dana desa, itu ada aturannya,”kata mantan Camat Pamona Puselemba ini.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY