LAKI Desak BK-DPRD Panggil Ellen

0
108
Ketua Lembaga Anti Korupsi (LAKI), Arifin, Berkunjung Ke Kantor Redaksi Poso Raya Untuk Menyampaikan Tuntutannya.

POSO KOTA – Ketua Lembaga Anti Korupsi (LAKI) Poso, Arifin, mendesak Badan Kehormatan DPRD Poso, segera memanggil Elen Pelealu Ingkiriwang untuk dimintai keterangan terkait dugaan penggunaan gelar palsu. Menurut Arifin, lembaga yang dipimpinnya merasa perlu memberi pernyataan resmi untuk meminimalisir kegaduhan di kalangan masyarakat. “Ini kan menyangkut isu yang buruk, dan bisa merusak citra DPRD Poso, apalagi yang diduga menggunakan gelar palsu adalah seorang ketua DPRD. Jadi kami minta kepada Badan Kehormatan agar meminta keterangan kepada yang bersangkutan”, kata Arifin saat bertandang ke kantor Redaksi Poso Raya, kemarin siang 10 Agustus 2016.
Sebelumnya, Elen Pelealu menegaskan kalau dirinya memang telah lulus STIE Paripurna Jakarta. “Kalau ada yang bilang palsu, itu semua bohong, gelar saya ini asli saya dapatkan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Paripurna di Jakarta”, ujar Bendahara DPC Partai Demokrat Poso itu, Elen kepada sejumlah wartawan beberapa hari lalu (Poso Raya, Selasa 10 Agustus 2016).
Menanggapi penegasan Elen, Arifin menantang istri Piet Ingkiriwang itu menunjukkan ijazah sarjana ekonominya kepada publik. “Ini kan menyangkut soal kredibilitas lembaga perwakilan rakyat, sebab siapa pun yang akan menggunakan gelar palsu, masuk dalam kategori pidana”, kata Arifin.
Terpisah, Koordinator Aliansi Anti Korupsi (Aksi) Poso, Rafiq Syamsuddin, menyarankan kepada Elen Pelealu, agar sebisa mungkin memberi klarifikasi secara terbuka kepada publik. “Saya kira masalah ini jangan dibawa-bawa ke ranah politik. Sebagai pemerhati masalah sosial, kita tidak mau tahu soal suksesi Partai Demokrat, itu urusan internal mereka. Jadi jangan karena menghadapi masalah krusial, kita panik cari kambing hitam. Ini kan masalahnya sederhana saja, kalau memang yang bersangkutan telah meraih gelar kesarjanaan, diperlihatkan saja, selesai masalah. Titik”, jelas Rafiq. DW

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY