Bupati :Ini Momentum Perubahan Menuju Adipura

0
184
Bupati Poso Darmin A Sigilipu menandatangani deklarasi program Jumpa Berlian di alun-alun Sintuwu Maroso, Selasa (9/8). FOTO : dok humas

POSO KOTA – Untuk mewujudkan cita-cita meraih piala Adipura, pemerintah daerah meluncurkan program Gerakan Sejam Jumat Pagi Bersih Lingkungan(Jumpa Berlian), Selasa (9/8) kemarin Bupati Darmin A Sigilipu meresmikan secara resmi program ini di alun-alun Sintuwu Maroso.
Selain para pimpinan SKPD, ketua DPRD Ellen Pelealu, para pimpinan forum FKPD juga hadir para tokoh masyarakat dan rektor Unsimar.
Kegiatan Jumpa Berlian juga melibatkan sejumlah pelajar mulai dari tingkat SD sampai SMA se Kota Poso, TNI, Polri juga warga untuk melakukan bersih bersih di sekitar lapangan Sintuwu Maroso.

Bupati Poso Darmin A Sigilipu mengatakan, Jumpa Berlian merupakan momentum perubahan untuk kabupaten Poso menuju Adipura. Kegiatan tersebut merupakan awal penggerak untuk melakukan dan menanmkan keindahan serta kebersihan di Kabupaten Poso.

“Tugas kita adalah menata untuk menjadikan Kota Poso menjadi bersih, cantik, indah, hijau dan sejuk untuk meraih penghargaan adipura, seluruh stekholder yang ada dapat bersatu padu saling membantu untuk mendukung setiap program Pemerintah,” katanya.

Lanjut Darmin, Poso Kota cerdas yang saat ini menjadi program pembangunan jangka menengah pemerintah daerah itu memerlukan terobosan baru dan inovasi agar dapat berjalan dengan baik.

Darmin menambahkan, sesuai dengan Instruksi Nomor 1 tahun 2016 tentang gerakan Jumat pagi bersihkan lingkungan anda, harus didukung oleh semua pihak.
“Sesuai dengan instruksi saya, di harapkan semua prangkat daerah harus melaksanakan kerja bakti pada Selasa dan Jumat yang dimulai dari pukul 7 sampai dengan pukul 8 untuk membersihkan halaman, mempercantik taman dan menyediakan tempat sampah di halam kantor masing masing, hal itu diharapkan dapat menjadi contoh untuk dapat mewujudkan tekat meraih penghargaan Adipura untuk Kabupaten Poso,” harapnya. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY