Mulai Dari Gerak Jalan Hingga Kebersihan

0
131
Kabag Humas Pemda Kabupeten Poso Leonard

POSO KOTA – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, pemerintah daerah (pemda) melaksanakan berbagai lomba yang antar SKPD dal lingkup Pemerintahan Kabupaten Poso dan juga lomba gerak jalan tingkat SD, SMP dan SMA.

“Menyambut HUT RI yang ke 71 Pemda melaksanakan berbagai lomba antar SKPD, selain itu ada juga lomba dikalangan pelajar mulai dari tingkat SD, SLTP dan SLTA,”kata Kepala bagian (Kabag) humas Pemda Poso Leonard. Senin (8/8).

Leonard melanjutkan, lomba yang dilaksanakan itu merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT  RI yang ke 71, semua SKPD dan sekolah se Kabupaten Poso turut meramaikan hari kemerdekaan yang dilaksanakan setiap tahunnya pada 17 Agustus.

“Kegiatannya sudah mulai sejak beberapa hari lalu, pada 5 Agustus itu ada pertandingan futsal antar SKPD yang di sponsori oleh Kejaksaan Negeri Poso dan dibuka langsung oleh Wakil bupati T Samsuri, pada 6 Agustus itu ada lomba Drum Bend Antar sekolah yang di Sponsori oleh KNPI, karena pada hari itu juga merupakan peringatan HUT KNPI yang ke 43,” Jelasnya.

Selain itu nantinya ada lomba Kebersihan yang melibatkan SKPD dan sekolah yang bertemakan Merah Putih dan ada juga Fun Bike, sepeda santai, panjat pinang dan tenis meja eksekutif.

“Untuk lomba kebersihan itu, saat ini penilaiannya sudah jalan sampai satu minggu kedepan, jadi setiap SKPD itu meriah kantornya seindah mungkin dengan mengangkat tema merah putih dan pada Minggu 14 Agustus ada juga Fun Bike, sepeda santai, panjat pinang dan tenis meja eksekutif yang merupakan rangkaian dalam perayaan HUT RI ke 71,” ucapnya.

Semua kegiatan dalam yamg dilaksanakan itu juga merupakan ajang silahturahmi antar SKPD juga antar sekolah, hal itu, sesuai dengan visi Bupati Poso Darmin A Sigilipu, menjadi Poso Kota cerdas, ceria, elok, Ramah, damai, aman dan sejahtera. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY