Camat:Fasilitas di Pasar Baru Sudah Disiapkan

0
145
Yudi Saudo

POSO KOTA – Sejak pemindahan pedagang dari pasar Sentral ke pasar tradisional modern Sintuwu Maroso, akhir Mei lalu dilaksanakan, belum semua pedagang mau berjualan ditempat itu. Sebagian membangun lokasi jualan ditempat-tempat strategis dalam kota. Salah satunya di simpang empat jalan Pulau Irian dengan jalan Pulau Seram. Camat Poso Kota Yudi Saudo menegaskan, pemindahan para pedagang ini tetap akan dilakukan.
Namun proses pemindahan itu lanjut Camat Poso Kota dilakukan dengan mengedepankan proses dialog dan cara persuasif. “Mereka itu saudara kita yang ingin berjualan, cuma kita memang harus menegakkan aturan, kita ingin ini melalui cara kekeluargaan”ujar Yudi. Agar para pedagang bisa pindah pasar. Yudi mengatakan pemerintah sudah menyiapkan fasilitas tempat di pasar baru. Saat ini tercatat setidaknya ada 3 pasar kaget yang oleh sebagian warga Poso disebut pasar Maraju (ngambek).
Selain lokasinya tidak sesuai peruntukannya, keberadaan pasar ini juga menghambat arus lalulintas, seperti yang sering terlihat di jalan pulau Iria Jaya, kelurahan Gebang Rejo.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY