12 Nama Pejabat Eselon II Memenuhi Syarat

0
239
Plt kepala BKPPD Morowali, Zainuddin (foto :Bambang)

POSO KOTA-Akan berakhirnya masa jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, H Maidzun Ilwan Ridhwan pada bulan Oktober mendatang, pendaftaran calon penggantinya telah dibuka.

Pengumuman seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi tingkat pratama secara terbuka tersebut telah dimulai sejak 04 Agustus dan akan berakhir pada 20 Agustus 2016, syarat pendaftaran ditempelkan di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bumi Funuasingko.

Pengumuman bernomor :821.21/670/PANSEL/2016 itu sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2016 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menpan-RB Nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Adapun Ketentuan Umum adalah berstatus sebagai PNS, Memiliki Pangkat/Golongan Ruang satu tingkat dibawah pangkat terendah (Pembina Tingkat I, IV/b) selama minimal 2 (dua) tahun dan telah atau sedang menduduki jabatan eselon II.b, Memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata 1 (S1), Memiliki sertifikat Diklatpim minimal Tk.III, atau sedang mengikuti Diklat PIM II.

Sementara syarat lainnya yan masuk dalam ketentuan umum adalah berusia setinggi-tingginya 58 tahun per 1 Oktober 2016, Semua unsur Penilaian Prestasi Kerja PNS sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir, tidak pernah dijatuhi hukuman pidana tipikor dan hukuman disiplin tingkat sedang dan atau tingkat berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 1980 maupun Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, Memiliki kompetensi manajerial pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Sehat Jasmani dan rohani, Sedang menduduki jabatan eselon II/b dan memiliki pengalaman minimal menduduki jabatan yang berbeda pada eselon yang sama.

Adapun tahapan seleksi yang akan dijalani adalah Pembentukan Panitia Seleksi, Koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Jadwal Pendaftaran dan Seleksi, Pengumuman Lowongan Jabatan, Seleksi Administrasi, Rekam Jejak Calon, Seleksi Penulisan Makalah dan Wawancara, Assesment Kompetensi, Hasil Seleksi, dan Laporan.

Saat ini dijajaran pejabat eselon II pemkab Morowali tercatat 12 nama yang memenuhi persyaratan untuk menduduki posisi Sekkab, mereka adalah,Bambang S Soerodjo, yang saat ini menjabat Asisten I, H Umar Rasyid, Kadis ESDM saat ini, I Wayan Sugita, saat ini Staf Ahli, H Jafar Hamid, Kadis Kelautan dan Perikanan, H Haris Nunu, Hj Rosnawaty Mustapa, Hj Fatmawaty, yang kini menjabat Sekwan, H Abdul Wahid Hasan, yang merupakan Asisten III, Abdurrahan Toppo, yang kini menjabat Kadis Sosnakertrans, H Nafsahu Salili,  kini menjabat Kepala BP4K, H Tahir Alatas, saat ini menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Yosar Kardiat, kini menjabat Kepala BPBD.

Sementaran Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPPD Morowali, Zainuddin yang dikonfirmasi Senin (08/8) kemarin, mengatakan bahwa hingga hari ini, belum ada pejabat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi tersebut. “Sampai hari ini belum ada yang mendaftar, mungkin besok atau lusa mudah-mudahan sudah ada” tandasnya.CR2.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY