Kapolsek Tidak Toleransi Pelaku Kriminal

0
134
AKP AJ.Rumapar

POSO KOTA – Setelah melakukan kunjungan di berbagai wilayah  Kecamatan Lage yang menjadi tanggungjawabnya, Kapolsek Ajun Komisaris Polisi (AKP)  AJ.Rumapar menyatakan keprihatinanya  dengan berbagai penyakit masyarakat (pekat) yang ada di wilayah dimana Ia bertugas.
“Saya sudah berkunjung ke berbagai desa di kecamatan Lage. Hasil dari pantauan kami aparat kepolisian,masih banyak Pekat di wilayah ini.Yang mereka lakukan seperti penjualan dan penggunaan minuman keras (miras), termasuk  kenakalan anak anak di bawah umur dan perjudian,”jelas AJ Rumapar kepada Poso Raya.
Atas berbagai temuan lapangan ini, Kepolisian terlebih dahulu memberikan pembinaan sekaligus peringatan agar  tidak melakukan transaksi miras berlebihan  berakibat  mengganggu ketentraman orang lain. Khusus anak-anak  sering ugal ugalan di jalanan dan sering juga melakukan  perkelahian, Kapolsek Rumapar telah mencatat nama mereka  sekaligus telah membuat pernyataan tidak mengulangi  perbuatanya di hadapan polisi.“Kami telah menyita barang bukti stik biliar sering di gunakan bertarung guna memperebutkan sejumlah uang.Kepada pelaku kami masih  memberikan wejangan bahwa  yg dilakukanya  termasuk judi. Demikian pula anak-anak mereka kami perintahkan membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatanya. Ini langkah  awal  bagi kami untuk melibatkan masyarakat agar mampu  mendisiplinkan diri sendiri,”kata Kapolsek Rumapar.
Setelah dilakukan pembinaan persuasive kemudian masih  ada juga masyarakat yang mencoba lakukan pelanggaran, Polsek lage tidak akan bijak pada penanganan kasus  hukum  pelaku tindak pidana seperti itu.“Dalam catatan saya  sudah ada daftar orang sering menjadi  pemicu keonaran di wilayah ini. Kalau kedepan mereka ini masih tertangkap tangan  pada kasus yang sama, maka saya pastikan mereka akan di tahan dalam kurungan kepolisian polsek Lage. Tetapi. Kalau perbuatanya  tergolong pidana berat maka bersangkutan akan menginap di polres poso.”Kata mantan Kapolsek Lore Utara ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY