Poso Pesisir Utara Gelar Porseni

0
155
Persiapan HUT kemerdekaan.

POSO KOTA – Untuk memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun ini, sejumlah kecamatan mulai menggelar kegiatan lomba olahraga dan seni,tidak terkecuali kecamatan Poso Pesisir Utara. Kecamatan yang terletak paling ujung di wilayah perbatasan antara Kabupaten Poso dengan Kabupaten Parimo itu  mulai menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) yang secara resmi dimulakan pada Senin (1/8) bertempat di lapangan Desa Tambarana.
Kegiatan yang dibuka langsung Camat Poso Pesisir Utara Anop Balebu itu, juga turut dihadiri Kapolsek Poso Pesisir Utara Ipda.Supariadi Bakri Batibung PPU Koramil 1307-IX Peltu Rudi.J.Turagan,  Kepala UPTD Pendidikan PPU Salmin Mohimpi, para kepala desa, kepala sejolah serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Poso Peisisr Utara.
Dalam sambutannya Camat Anop Balebu antara lain mengajak warga agar menjadikan moment Porseni sebagai sarana untuk lebih mempererat persatuan dan membina kekerabatan antar sesama. Kepada para atlit yang akan bertanding, Anop berpesan agar menjunjung tinggi sportifitas dan bersikap profesional.
“Junjung tinggi sportifitas selama bertanding. Karena itu yang diperlukan agar hasil yang dicapai benar benar maksimal,” pesannya.
Ia juga berharap agar presatsi yang nantinya dicapai dalam Porseni kali ini bisa membawa nama harum Poso Psisir Utara dalam ajang di tingkat kabupaten bahkan provinsi. “Kita berharap dengan Porseni ini akan lahir bibit bibit tangguh baik dalam bidang seni maupun olahraga yang bisa mewakili Poso Pesisir Utara di event yang lebih tinggi lagi,” harapnya.
Khusus pertandingan sepak bola, pembukaan dilakukan langsung Kapolsek Poso Pesisir Utara Ipda.Supriadi Bakri yang ditandai dengan tendangan bola perdana. Dalam pertandingan perdana tampil kesebelasan PS.Kalora berhadapan dengan PS.Kilo.
Giat Porseni sendiri akan berlangsung hingga puncak perayaan HUT RI pada 17 Agustus mendatang dengan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga dan seni diantaranya, sepak bola, sepak takraw, voley ball, lari karung, tarik tambang, lomba paduan suara dan lomba tarian daerah Poso. RIF

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY