Disnakertrans Gelar Pelatihan Keterampilan

0
112

POSO KOTA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) menggelar pelatihan keterampilan bagi 24 orang pemuda dan pemudi di kabupaten Poso mulai Rabu (3/8) kemarin. Kegiatan yang akan berlangsung selama 1 bulan ini dimaksudkan untuk menghasilkan tenaga kerja yang handal dan siap memasuki dunia kerja.
Kepala Dinas Nakertrans, Ruskin Abusama yang membuka pelatihan yang dipusatkan di balai Latihan Kerja Ranononcu ini mengatakan, ada 4 bidang pelatihan yang diberikan kepada para peserta, yakni pelatihan keterampilan, komputer, tata rias, pertukangan dan elektronik.
Selain instruktur yang memang dimiliki Nakertrans, mereka lanjut Ruskin juga mendatangkan instruktur dari luar yang sudah memiliki sertifikasi keahlian. Dengan mutu instruktur yang bagus, Ruskin berharap alumni yang dihasilkan juga akan memiliki kualitas terbaik.
Sebelum kegiatan pelatihan ini, Nakertrans juga sudah melaksanakan beberapa kali pelatihan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat, terutama kaum muda sehingga memiliki kemampuan dan bisa mandiri.
“Pada akhirnya kita berharap, para peserta pelatihan bukan hanya memiliki keterampilan memadai tapi juga bisa menciptakan lapangan kerja,”kata Ruskin kepada Poso Raya.
Inting, salah seorang peserta pelatihan yang mengambil kelas Tata Rias mengungkapkan keinginannya untuk membuka usaha salon jika nanti selesai mengikuti pelatihan ini.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY