Ellen: Pertemuan Sulewana Adalah Raker Bukan Muscab

0
206
Ellen Pelealu

POSO KOTA – Jelang musyawarah Cabang serentak yang akan dilaksanakan di kota Palu, situasi internal partai Demokrat kabupaten Poso menghangat. Muasalnya adalah munculnya suara sebagian kader yang menilai adanya pelaksanaan musyawarah cabang pada 29 Februari 2016 lalu di desa Sulewana yang memilih kembali Piet Inkiriwang sebagai ketua DPC Demokrat kabupaten Poso.
Bendahara DPC Demokrat kabupaten Poso, Ellen E Pelealu menegaskan bahwa agenda 29 Februari 2016 di Sulewana itu bukanlah Musyawarah Cabang, melainkan rapat kerja partai.
Ellen meminta kepada semua jajaran Partai Demokrat Poso agar meneliti kembali kegiatan itu untuk mendapatkan fakta dan informasi yang jelas dan tepat tentang pertemuan.
“Apakah pertemuan itu benar Muscab atau konsolidasi partai dalam bentuk rapat kerja partai,”ujar Ellen Pelealu kepada Poso Raya, Selasa (2/8) kemarin menanggapi pemberitaan di media ini terkait adanya suara salah seorang kader partai berlogo Mercy ini yang menyebut telah terjadi musyawarah ilegal di Sulewana pada Februari lalu.
Agar tidak terjadi perpecahan di dalam partai, Ellen meminta semua kader menganalisa situasi pada saat itu dan berpikir cerdas sebelum membuat kesimpulan.
Lantas apakah benar bahwa muscab telah dilaksanakan pada saat itu? Ellen menerangkan bahwa sudah ada mekanisme yang mengatur jalannya partai. Dia mempersilahkan kader yang hendak menjadi pimpinan partai untuk maju tanpa harus menimbulkan polemik di internal.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY