DPRD Minta Data Akurat

0
92
Yus Ama

POSO KOTA – Selangkah lagi, ranperda RPJMD kabupaten Poso akan disahkan menjadi peraturan daerah. Seluruh fraksi di DPRD Poso telah menyetujui rencana pembangunan pemda 5 tahun kedepan itu. Namun fraksi PDIP meminta kepada Bupati agar menginstruksikanĀ  SKPDnya untuk memberikan data valid mengenai daftar koperasi penerima bantuan pemda sampai tahun 2015 dan jumlah kelompok ternak penerima bantuan pemda sampai tahun 2015.
“Data ini kita butuhkan agar dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan tepat sasaran, terukur dan tidak tumpang tindih,”kata Yus Ama dari fraksi PDIP. Permintaan data yang valid memang kerap diajukan sejumlah anggota DPRD, khususnya mengenai penerima bantuan baik koperasi maupun kelompok ternak dan kelompok tani.
Perlunya data akurat menurut Yus diperlukan untuk mengukur apakah target pembangunan sudah tercapai atau belum. Sebab jika ada laporan yang menyebutkan ada peningkatan ekonomi, maka dasar untuk melihatnya adalah data.
“Sebab jika kita bicara keberhasilan pembangunan, maka untuk membuktikannya adalah data, bukan klaim yang berisi asumsi,”kata Yus Ama.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY