Bahas Polemik Penanganan Korupsi di Poso

0
124
Busyro Muqoddas ketika berdiskusi bersama para awak redaksi Poso Raya, Kamis (28/7) kemarin.

Poso KOTA, Kamis (28/7) kemarin. Kedatangan mantan pimpinan lembaga anti rasuah ini didampingi Bambang Widodo Umar dan Siane Indriyani dari Komnas HAM.
Di redaksi Busyro berbagi pengalaman bagaimana proses penanganan kasus korupsi dilakukan oleh lembaga yang pernah dipimpinnya itu. Fokus dan melengkapi bukti serta kajian adalah tips yang diberikannya dalam diskusi bersama awak redaksi Poso Raya serta beberapa pegiat anti korupsi yang turut hadir.
Mengenai upaya pengungkapan kasus dugaan korupsi yang pernah dilaporkan beberapa lembaga kemasyarakatan di Poso yang dinilai ‘mandeg’, Busyro meminta diteruskan kembali. Pria sederhana ini menegaskan siap membantu.
“Nanti saya akan pelajari dan teruskan ke KPK,”katanya sambil meminta sejumlah pihak yang konsern pada isu korupsi di Poso untuk melengkapi dan menyimpan segala dokumen yang bisa menjadi bukti untuk nantinya dijadikan pegangan.
Kekecewaan terhadap KPK yang dinilai oleh beberapa aktivis anti korupsi yang merasa laporan dari kabupaten Poso yang terkesan tidak diperhatikan, menurut Busyro harus ditindaklanjuti dengan membuat laporan baru, dirinya sebagai mantan ketua KPK akan membantu mempelajari dan mengirimkannya ke pimpinan KPK saat ini.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY