Kapolda : Ada Kesalahan Prosedur Operasi

0
139
Penanggung jawab Operasi Tinombala Brigjen Rudy Sufahriadi Poso didampingi Wakil Penanggung Jawab Operasi Brigjen TNI Ilyas Alamsyah dan Kepala Operasi Tinombala Kombes Pol Drs. Leo Bona Lubis, memberikan keterangan terkait tertembaknya satu anggota Satuan Tugas (Satgas) 1 Intelijen Tinombala Serda Mohammad Ilman di wilayah Desa Towu Kecamatan Poso Pesisir, Rabu (27/7) Malam. Foto : FHANDY

POSO KOTA – Penanggung jawab Operasi Tinombala Brigjen Rudy Sufahriadi yang didampingi  Wakil Penanggung Jawab Operasi Brigjen TNI Ilyas Alamsyah dan Kepala Operasi Tinombala Kombes Pol Drs. Leo Bona Lubis, melaksanakan jumpa pers terkait tertembaknya Serda Ilman, satu anggota Satuan Tugas (Satgas) 1 Intelijen Tinombala yang dilaksanakan di Mapolres Poso, Rabu (27/7) malam. Kesalahan prosedur disebut terjadi dalam peristiwa itu.

Tertembaknya Serda Mohammad Ilman yang merupakan Anggota Satgas 1 Intelijen Tinombala saat menjalankan tugasnya oleh satuan Brimob yang juga tergabung dalam operasi Tinombala di wilayah desa Towu Kecamatan Poso Pesisir akan dijadikan bahan untuk melakukan evaluasi pelaksanaan operasi. Pernyataan itu disampaikan Brigjen Rudi Sufahriadi.

“Kami akan segera mengevaluasi agar kejadian tersebut, kedepannya tidak terjadi lagi. Kita akan terus memperbaiki kekurangan kekurangan dari operasi ini,” katanya. Atas kejadian tersebut, pihaknya, lanjut Rudi belum dapat memberikan keterangan tentang kronologis kejadian, sebelum ada hasil dari investigasi yang akan dilakukan Mabes Polri.

“Saya tidak bisa menceritakan kronologisnya, sebelum ada investigasi. Intinya terjadi kesalahan dalam prosedur, investigasi akan dilakukan pada Kamis (28/7) oleh Mabes Polri, jika hasilnya sudah ada saya akan menyampaikan yang sesungguhnya,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut, Penanggung jawab Operasi Tinombala Brigjen Rudy Sufahriadi menyatakan bahwa Mabes TNI dan Mabes Polri terus mengutamakan solidaritas.

“Kami tetap solid, semua anggota menyadari bahwa dalam Operasi Tinombala yang bertujuan memburu DPO, kami tidak menginginkan seorangpun yang gugur  dalam operasi ini dan kejadian itu bukan keinginan kita,” ucapnya mengakhiri. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY