DPRD Setujui RPJMD

0
166
Paripurna DPRD menerima Ranperda RPJMD untuk dikonsultasikan kepada Gubernur dan disahkan menjadi perda RPJMD 2016-2021.(foto: sofyan)

POSO KOTA – Seluruh fraksi di DPRD Poso menyetujui rancangan Perda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk disahkan sebagai panduan pembangunan kabupaten Poso 5 tahun kedepan dalam bentuk perda. Namun sejumlah catatan mengiringinya.
Partai Demokrat dalam catatannya meminta agar program SKPD fokus pada penanggulangan kemiskinan dan menyajikan data yang akurat dalam menyusun program mereka.
Selain itu parta pemenang pileg 2014 di kabupaten Poso ini menegaskan rencana pembangunan jalan lingkar Moengko-Kayamanya-Bonesompe dan jembatan yang menghubungkannya tidak menggunakan anggaran APBD Poso sebab masih banyak prioritas pembangunan lain yang lebih penting untuk diperhatikan.
Sementara partai Golkar memberi catatan terkait kemampuan pemerintah daerah mengeksplorasi sumber-sumber baru untuk dijadikan pendapatan asli daerah (PAD).
“Sebab sampai sekarang, sumber pendapatan terbesar kita masih bergantung pada dana perimbangan, artinya penggalian potensi daerah masih lemah,”kata juru bicara fraksi Golkar Syarifudin Odjobolo.
Beberapa potensi yang masih bisa ditingkatkan antara lain pajak reklame dan perparkiran.
Sementara ketua fraksi partai Gerindra menyoroti bahwa untuk mewujudkan visi dan misi pemerintahan 5 tahun kedepan, reformasi birokrasi menjadi keharusan dimana Bupati harus memilih orang yang tepat untuk mengeksekusi programnya.(IAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY