Danren dan Bupati Nikmati Mengemudikan Traktor Bajak

0
168
Kegiatan mengolah sawah basah ini disaksikan oleh ratusan masyarakat dan kendaraan traktor yang dikemudikan oleh beberapa pemimpin ini, Bupati Darmin A.Sigilipu, Dansatgas Opster Kolonel. Infantri Muhammad Saleh Mustafa, Wadansatgas Opster Letkol Inf Ryan Hanandi. (Foto. syarif)

MASAMBA –  Satuan Tugas Operasi Teritorial TNI Sintuwu Maroso bekerjasama dengan Pemerintah kabupaten Poso akhir pekan kemarin melaksanakan kegiatan Pencanangan Brigade Tanam kepada Kelompok Tani di Desa Masamba Kecamatan Poso Pesisir. Acara ini diprakarsai oleh Dansatgas Opster dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan dengan dihadiri oleh Bupati Darmin A.Sigilipu beserta jajaran, Dansatgas Opster Kolonel (Inf) Muhammad Saleh Mustafa, Wadansatgas Opster Letkol Inf Ryan Hanandi dan Kadis Pertanian, Murniati Putosi serta tokoh-tokoh masyarakat dan kelompok-kelompok tani Desa Masamba poso pesisir.

“Ternyata mengemudikan traktor bajak di sawah ini tidak semudah yang dibayangkan” ungkap Bapak Bupati Poso Darmin A. Sigilipu saat meresmikan Pencanangan Brigade Tanam di Desa Masamba.

Pada kesempatan itu Bupati bersama Dansatgas Opster Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa secara spontan ingin mencoba mengemudikan Mobil Traktor Bajak yang akan dipinjamkan kepada kelompok-kelompok tani yang ada di Desa Masamba guna membantu upaya pencapaian target produktifitas penanaman padi menuju Kabupaten Poso swasembada pangan.

Tanpa ada rasa canggung dan khawatir tanpak kedua Pemimpin ini dengan penuh semangat dan gembira bermain di atas lahan sawah yang akan ditanami dengan mengemudikan sendiri kendaraan traktor walaupun sering terjadi hambatan dikarenakan memang tidak mudah untuk mengemudikan kendaraan tersebut, perlu keterampilan dan keahlian khusus untuk menggunakannya.

Namun demikian hal ini tidak menyurutkan semangat kedua pemimpin ini bermain-main di atas sawah seperti layaknya para Pembalap Off Road. Kegiatan ini disaksikan oleh ratusan masyarakat dan kendaraan traktor yang dikemudikan oleh Dansatgas Opster Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustaf.

“Ya..kesulitan yang dihadapi dalam mengemudikan kendaraan ini sebagai gambaran bagaimana beratnya pekerjaan para petani dalam menyiapkan produksi beras yang akan dinikmati oleh seluruh masuyarakat, Petani memang layak dinobatkan sebagai pahlawan gizi”(RIF).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY