ADD Sudah 122 Desa Cair

0
140
Yunirson Penyami

POSO KOTA – Kepala Bagian Pemerintahan Desa Kabupaten Poso, Yunirson Penyami, menyatakan hingga sebagian besar desa telah mencairkan dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) mereka. Tercatat ada sekitar 122 desa yang sudah rampung.
“Menurut laporan saya terima terakhir sudah 122 desa rampung pencairan dananya dan telah masuk ke rekening masing-masing. Yang di cairkan sudah  mencakup  ADD dan DD,”kata kabag Yunirson Penyami kepada Poso Raya, Selasa, (26/7) kemarin.
Dengan perhitungan demikian berarti 22 desa saja yang belum menerima  uang bantuan pusat untuk pembangunan desa tersebut. Untuk Kabupaten Poso, ada 142 desa  berhak  menerima  anggaran ini,”  Kita di Kabupaten Poso  sekitar  142  desa  penerima  bantuan  anggaran.  Dari   jumlah tersebut  sudah lewat  setengah  yang dapat kami  salurkan ke desa masing-masing,”tutur  Yunirson.
Terkait kelengkapan dokumen secara umum semua desa telah memenuhinya. Adapaun yangsedang dalam proses sekarang adalah realisasi pekerjaan  di danai anggaran dimaksud.
“Sesuai kewenangan kami sebagai pemeriksa dokumen secara administrasi semua desa telah memenuhinya. Untuk kelanjutanya pihak keuanganlah yang berhak  menyalurkan ke setiap desa,“katanya.
Dari pantauan Poso Raya di lapangan  sudah ada beberapa desa  terlihat  sedang  melakukan  pekerjaan berbagai  jenis  type bangunan. Yang terbanyak  adalah  pelaksanaan  pembuatan pagar  perkantoran  dan  drainase jalan dalam desa. Junirson mengungkapkan  bahwa  semua  desa  berhak penuh  melakukan  pekerjaan  sesuai dengan  program yang telah di ajukan , “ Kami  hanya  sebatas  monitoring  semua  pekerjaan sedang dilaksanakan. Untuk  setiap  bidangnya itu kewengan desa masing-masing,” Jelasnya  menutup percakapan.Nan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY