Dansatgas Opster Tinjau Pembangunan Rumah Warga

0
171
Dansatgas Operasi Teritorial Kolonel Muhamad Saleh Mustafa meninjau pembangunan rumah bagi warga yang mendapat bantuan di desa Wuasa, Lore Utara

WUASA – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Operasi Teritorial TNI Sintuwu Maroso, Kolonel Inf Muhamad Saleh Mustafa, yang notabene merupakan Danrem 132 Tadulako, mengunjungi pekerjaan perbaikan rumah tidak layak huni, yang merupakan salah satu program dari Operasi Teritorial.

Rumah yang kali ini dikunjungi Dansatgas Opster adalah rumah milik Ngasibaide di desa Wuasa, kecamatan Lore Piore, kabupaten Poso.

Saat Dansatgas datang, pemilik rumah bersama kedua anak kembarnya, Nani dan Neni beserta ibunya ikut menyambut kedatangan Dansatgas dirumah mereka, Jumat (15/7) pekan lalu.

Kedua bocah itu di dampingi kedua orang tuanya, terlihat asik bercerita dengan Dansatgas, sebelum mereka berangkat ibadah ke Gereja.

“Aduh, siapa dua putri kembar yang cantik ini?” tanya Dansatgas. Kedua bocah itu spontan menyebutkan nama mereka, lantas terlihat akrab berbicara dengan Kolonel Saleh.

Dalam kunjungan tersebut, Dansatgas melihat secara keseluruhan hasil pembangunan rumah itu, yang hampir rampung.

Kolonel Saleh juga meminta rumah tersebut nantinya dirawat dan dijaga kebersihannya, agar kedua bocah lucu itu terhindar dari penyakit. “Tolong rumah ini dirawat dan dijaga kebersihannya ya pak. Supaya Nani dan Neni dapat tumbuh menjadi anak yang sehat,” ujar Kolonel Saleh memberi pesan kepada si pemilik rumah.

Ngasibaide merasa bersyukur sekali mendapat kesempatan dari pemerintah dan TNI untuk menerima program bedah rumah itu. “Kami sudah lama ingin memperbaiki rumah ini, tapi kami tidak memiliki biaya pak. Puji syukur Tuhan mendengar doa kami sehingga rumah kami mendapat program ini, terima kasih bapak danrem,” ujar Ngasibaide. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY