Adnan Arsal :Cara Perang tidak Efektif

0
168
Hi Adnan Arsal

POSO KOTA – Revisi UU penanganan terorisme diharapkan membawa perubahan bagi penanganan kasus-kasus tindak pidana terorisme yang saat ini masih menonjolkan cara represif dengan pengerahan kekuatan bersenjata.
Salah seorang tokoh Islam di Poso, Hi Adnan Arsal berharap, para legislator DPR RI yang tengah membahas revisi kebijakan pemerintah pusat ini mempertimbangkan cara lain selain pengerahan kekuatan bersenjata.
“Dalam penyusunan Undang-Undang nantinya, kami sangat berharap agar ada pola lain selain mengandalkan perang. Cara ini menurut saya tidak efektif hasilnya,”kata Adnan Arsal. Namun pada kesempatan itu salah seorang tokoh deklarsi Malino ini menegaskan penolakannya akan aksi terorisme. Dengan tegas dikatakannya, terorisme tidak boleh berkembang di Indonesia.
Di ketahui, deklarasi Malino merupakan upaya damai yang di prakarsai oleh Jususf Kalla yang ketika itu menjabat sebagai Menko Kesra di era pemerintahan presiden Megawati Soekarno Putri.
Bukan hanya kabupaten Poso saja yang menyelesaikan persoalannya di Malino, Ambon yang saat itu juga mengalami konflik horizontal juga sepakat bersatu kembali disana.(NAN)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY