Unsimar Berencana Bangun Gedung Baru

0
282
Kampus Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar). FOTO : FHANDY

POSO KOTA – Memiliki lahan mencapai 11 hektar Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar), akan membangun gedung baru, lahan tersebut berada di Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir. Dibangunnya gedung baru itu, untuk menampung jumlah mahasiswa yang terus bertambah setiap tahunnya, selain itu kondisi bangunan yang ada saat ini sudah tambal sulam.

Rektor Unsimar Kisman Lantang menjelaskan, terus bertambahnya jumlah mahasiswa setiap tahunnya itu mendorong pihaknya mau tidak mau akan mempercepat pembangunan gedung baru di Kelurahan Kasiguncu, Poso Pesisir.

“Kita akan bangun gedung baru di atas area itu, tetapi pembangunannya kita lakukan secara bertahap,”kata Rektor Unsimar Kisman Lantang,” katanya. Lanjutnya, Selain itu, pihak Unsimar tersebut memiliki dosen berkualitas dan juga enam fakultas yang sudah terakreditasi.

“Unsimar mempunyai tenaga Pengajar yang bergelar Magister (S2) untuk gelar doktor sebanyak tujuh orang dan enam fakultas yang ada di Unsimar ini juga telah terakreditasi B,” ucapnya.

Di tempat yang sama Sekda Poso Sin Songgo mengatakan, kampus Unsimar yang akan dibangun di Kelurahan Kasiguncu tersebut tidak berbeda dengan Unsimar saat ini.

“Tudak jauh beda gedung baru yang akan di bangun di Kasiguncu itu, tetap sama, ada enam  fakultas Fakultas Ekonomi, Hukum, FKIP, Teknik, Pertanian dan Fakultas Administrasi Publik, tetapi bangunanny akan lebih dibagus lagi dari bangunan yang ada saat ini,” jelas Sin Singgo yang juga sebagai ketua Yayasan Unsimar.

Sin menambahkan, seluruh alumni SMA dan sederajat di Kabupaten Poso tidak perlu melanjutkan perguruan tinggi di luar daerah Poso, sebab Kampus Unsimar juga memiliki kualitas dan kuantitas yang tidak kalah dengan kampus di luar wilayah ini.

“Lulusan SMA dan sederajat serta orang tua tidak perlu ragu mendaftarkan di Unsimar, karena Unsimar memiliki fakultas yang terakreditasi juga tenaga pengajar atau dosen yang memenuhi standar,”harapnya. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY