Pembayaran Gaji 13 Dipastikan Bulan Ini

0
153
Ruddi R Rompas

POSO RAYA – Pertanyaan seputar pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sampai saat ini belum sampai kepada yang bersangkutan mendapat respon positif dari pemerintah daerah. Menurut Kepala Badan Keuangan dan Pengelolaan Asset Daerah (BPKAD), Rudi R.Rompas, pertanyaan seputar gaji 13 dari sejumlah PNS adalah wajar. Karena bagaimana pun hal tersebut adalah hak bagi mereka. Hanya saja kata Rudi, perlu diketahui bahwa untuk pembayaran gaji tersebut membutuhkan proses secara tertib sesuai dengan prosedur yang ada.
“Ini kan memerlukan proses, jadi tidak bisa serta merta atau serampangan langsung diserahkan kepada yang bersangkutan. Ada mekanisme administrasinya, daftar gajinya harus sesuai dengan format yang ada. Jadi tunggu saja, bulan ini juga prosesnya akan rampung”, tegas Rudi R.Rompas yang dikonfirmasi kemarin siang.
Mengenai sejauhmana proses yang telah dilakukan oleh BPKAD, Rudi mengatakan sampai saat pada hari ini (kamis, 21 Juli 2016 red), jajarannya telah menyiapkan daftar gaji sesuai ketentuan yang ada. “Pokoknya, daftar gajinya sudah siap, selanjutnya akan kita proses secara bertahap, jadi sabar saja semua akan terlayani dan bisa rampung sampai akhir bulan ini”, tambah Rudi, mengajak segenap PNS untuk saling memahami demi tertibnya administrasi.
Pernyataan Rudi menguatkan kembali pernyataan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu dua hari lalu, bahwa proses pencairan sedang berlangsung. “Kan Pak Bupati juga menegaskan bahwa proses pencairan telah berlangsung, atas petunjuk beliau kita sudah langsung proses, dan saat ini daftar gaji sudah siap, ada pun pembayarannya tinggal menghitung hari”, jelas Rudi. (DW)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY