DPR Ingin Dengarkan Masyarakat Poso

0
143
Bupati Darmin A Sigilipu menyambut anggota DPR RI HM Muhamad Syafii di bandara Kasiguncu, Kamis (21/7) kedatangan politisi Gerindra ini untuk membahas revisi UU Terorisme

POSO KOTA – Anggota DPR RI, HM Muhamad Syafii  dari Partai Gerakan Indonesia Raya, menjadi ketua tim Pansus RUU Anti Terorisme. HM Syafii, bersama 13 orang rombongannya mengunjungi kabupaten Poso, dalam agenda kerja mereka.
HM Syafii diterima bupati Poso, Darmin A Sigilipu, Dandim 1307 Poso, Letkol Ryan Hanandi, bersama Danrem 132 Tadulako Kolonel Muh Saleh Mustafa di Bandara Kasiguncu Poso, Kamis (21/7). Sebelum masuk ke ruang tamu, HM Syafii mendapat pengalungan bunga sebagai simbol penerimaan tamu dalam upacara Pekasiwia yang menjadi simbol penghormatan terhadap tamu daerah yang baru pertama berkunjung di Poso.
Mereka akan melakukan rapat tertutup bersama pimpinan daerah, dan jajaranya dalam rangkaian agenda kerjanya di Poso, yang berlangsung selama sehari.
Menurut tim ahli DPR RI, DR Phil Poltak Partogi Nainggolan, yang menjadi salah satu peserta rombongan Pansus, kedatangan mereka ke Poso, menjadi penting dalam penyusunan RUU Anti Terorisme, sebab Poso dianggap sebagai basis kelompok Majelis Mijahidin Indonesia Timur (MIT) yang didirikan oleh Santoso.
Dalam pertemuan yang berlangsung di gedung Torulemba rumah jabatan Bupati Poso, anggota tim Pansus ini akan bertemu dan melakukan dialog dengan sejumlah tokoh di Poso untuk mendengarkan masukan demi mencari formula yang tepat dalam penyusunan RUU Anti Terorisme. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY