Aster Tinjau Lokasi Pengelolahan Sawah

0
150
Asisten Teritorial Kodam VII/Wirabuana Kolonel Inf J Lumban Toruan meninjau pengolahan sawah di desa Masamba, Poso Pesisir.(foto :mitha)

MASAMBA – Asisten Teritorial Kodam VII/Wirabuana Kolonel Inf J Lumban Toruan didampingi Kasiops Ter  Mayor Inf B Ratulangi meninjau lokasi pengolah sawah milik Haji Muhaimin di desa Masamba, kecamatan Poso Pesisir.

“Kita bersama Dinas terkait melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang termasuk dalam kelompok tani, siapapun yang mempunyai lahan. Tugas kami selain membantu sosialisasi juga melakukan pengawasan terhadap lahan yang akan dicetak sawah,” ujarnya disela-sela meninjau lokasi cetak sawah, Rabu (20/7). Ia mengungkapkan target penyelesaian cetak sawah yaitu pada bulan Agustus sehingga kelompok tani bisa langsung menanami lahan tersebut.

Nantinya lahan ini akan diserahkan ke petani (kelompok tani) untuk segera ditanam. Usai lahan ini digarap dan diserahkan, tak ada lagi campur tangan TNI jadi tak ada omongan dari luar, yang menyatakan bahwa keikutsertaan TNI dalam cetak sawah nanti akan berdampak pada pembagian hasil saat panen, karena itu tak benar,” tegas Asisten Teritorial Kodam VII/Wirabuana. (MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY