Unsimar Gelar Halal Bihalal

0
135
Sekda Poso saat membacakan sambutan Bupati Poso Darmin A Sigilipu pada acara halalbihalal yang diselenggarakan Universitas Sintuvu Maroso (Unsimar), Rabu (20/7). FOTO : FHANDY

POSO RAYA – Universitas Sintuvu Maroso (Unsimar) Poso melaksanakan Halal Bihalal yang bertujuan untuk lebih mempererat tali silahturahmi bersama pemerintah daerah dan DPRD juga masyarakat. Acara yang dilaksankan di areal kampus Unsimar. Rabu (20/7) itu dihadiri Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Sin Songgo, Kepala Kemenag Poso, H Najamuddin, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Poso, DR. Syafrudin Ainor Rafiek,MH, Ketua DPRD diwakili anggota DPRD, dr. Samsu Alam dan juga perwakilan dari Dan Yon 714/Sinmar, Kapolres dan Dan sub Denpom.
Dalam hikmah Halal Bihalal yang di sampaikan H Najamuddin, mengenai tiga kecerdasan yang dimiliki manusia yang merupakan kelebihan yang di berikan oleh sang pencipta yang harus terus di kembangkan melalui jalur pendidikan.
“Kecerdasan intelektual itu, adalah seseorang yang memiliki kecerdasan berbahasa dan pengetahuan yang luas kecerdasan tersebut dapat di kembangkan melalui diri sendiri melalui jalur pendidikan, kecerdasan emosional kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola, serta mengontrol emosi dirinya dan orang lain di sekitarnya. Dalam hal ini, emosi mengacu pada perasaan terhadap informasi yang didapatkan oleh setiap manusia dan kecerdasan spritual adalah kecerdasan jiwa yang membantu seseorang untuk mengembangkan dirinya secara utuh melalui penciptaan kemungkinan untuk menerapkan nilai-nilai positif.” Katanya.
Dalam penyampaian makna Halal Bihalal itu, juga merupakan tujuan Unsimar sebagai bentuk perhatian dan mendukung visi Bupati Darmin A Sigilipu menciptakan Kabupaten Poso menjadi Kota Cerdas. Hal tersebut juga di sampaikan oleh Rektor Unsimar Kisman Lantang.
“Untuk mewujudkan Poso menjadi Kota cerdas seperti visi bapak Bupati, Unsimar saat ini terus melakukan peningktan pendidikannya, untuk menghasilkan SDM yang bermutu kami melakukan kerjasama kepada Universitas besar di Indonesia, juga memiliki tenaga pengajar atau Dosen yang telah berstatus Magister (S2)” jelasnya.
Di tempat yang sama dalam sambutan bupati Darmin A Sigilipu yang diwakili Sekda Poso Sin Songgo, menyampaikan “Untuk menjadikan Poso Kota cerdas kita harus mendukung pemerintah sesuai dengan aktivitas dan profesi masing masing, sehingga harapan kita untuk mewujudkan masyarakat Poso cerdas, elok, damai dan sejahtera akan kita capai bersama,” harapnya. AND

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY