Cek Kesiapan Penerima Bantuan Sapi Brahma Cross

0
206
Christian Ntaba

POSO KOTA – Kabupaten Poso akan mendapat jatah bantuan berupa sapi jenis Brahma Cross yang bobot per ekornya bisa mencapai belasan ton dari pemerintah pusat. Untuk memastikan kesiapan kelompok penerimanya, Selasa 19 Juli 2016 lalu, Direktur Jenderal Peternakan Kementerian Pertanian Riswantoro meninjau langsung kesiapan kelompok di Lore bersaudara.
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan kabupaten Poso, Christian Ntaba mengatakan, kunjungan itu sangat penting karena bersifat verifikasi kelompok peternak yang akan menerima bantuan. Proses pemberian bantuan ini memang sangat ketat karena pemerintah pusat dan kabupaten Poso sudah menargetkan swasembada daging dalam beberapa tahun kedepan.
Christian Ntaba mengatakan, kelompok tinggal menunggu datangnya sapi bantuan yang proses tender pengadaannya kini sedang berlangsung di kementerian pertanian.
“Kami berharap kelompok penerima benar-benar bisa memelihara dan mengembangkan ternak mereka agar kita minimal bisa memenuhi kebutuhan daging di kabupaten Poso,”kata Chris Ntaba.(SAM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY