5 Bulan Tercatat 65 Pasangan Menikah di Poso Kota

0
133
foto :Kantor KUA Poso Kota (foto :Syarif)

POSO KOTA – Angka pernikahan di kecamatan Poso Kota selama 6 bulan terakhir tercatat sebanyak 65 pasangan. Banyak diantaranya menikah di bulan Syawal dalam penanggalan Islam.
Beberapa pendapat memang mengatakan bahwa pernikahan di bulan Syawal membawa berkah, namun pada bulan Juli, Kantor Urusan Agama (KUA) Poso Kota belum ada yang terdaftar melangsungkan akad nikah. Hal itu terlihat dari angka pernikahan dari data yang diberikan oleh KUA kecamatan Poso Kota.
Jumlah pernikahan terbanyak hingga Juli ini terjadi di bulan Februari dengan catatan 18 akad nikah. Adapun Januari ada 14 pasang yang mengikrarkan janji suci mereka. Yang paling sedikit adalah bulan Mei dimana hanya ada 6 pasang yang melangsungkan pernikahan, sementara mendekati bulan Mei dimana Ramadhan sudah dekat, angka pernikahan meningkat lagi sebanyak 16 pasang. Sementara di bulan Juni hingga sekarang belum tercatat ada pasangan yang akan menikah lagi.
“Pada bulan juni ini belum ada pasangan yang mendaftar atau membuat N3, saat ini baru sampai mei saja” ujar H. Suhardi salah seorang staff KUA kacamatan Poso Kota.(RIF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY